29 April 2020, 15:55 WIB

Kasus Covid-19 di Singapura Lampaui Angka 15.000


Nur Aivanni | Internasional

KASUS covid-19 di Singapura melampaui angka 15.000, dengan 690 kasus infeksi baru yang dilaporkan pada Rabu (29/4) siang waktu setempat.

Mayoritas kasus baru adalah pemegang izin kerja yang tinggal di asrama pekerja asing. Data itu dirilis Kementerian Kesehatan (MOH) dalam pembaruan harian.

Baca juga: Kasus Kematian Covid-19 di Singapura Bertambah Jadi 14

Diketahui, sebanyak 6 kasus baru adalah warga Singapura atau penduduk tetap. Penambahan kasus baru berdampak pada peningkatan kasus positif covid-19 secara nasional menjadi 15.641.

"Kami masih bekerja melalui perincian kasus. Pembaruan lebih lanjut akan dibagikan melalui siaran pers Kementerian Kesehatan, yang akan dikeluarkan malam ini," bunyi pernyataan kementerian.

Dalam briefing media pada Selasa (28/4) waktu setempat, Direktur Pelayanan Medis MOH, Kenneth Mak, menuturkan pekerja migran yang tinggal di asrama sempat menunjukkan gejala covid-19 selama masa karantina, sebelum menjalani tes.

Baca juga: Singapura Jadi 'Kota Mati' karena Pandemi Covid-19

Dia menambahkan jumlah kasus covid-19 kemungkinan lebih tinggi dari laporan resmi. Dalam hal ini, mencakup infeksi yang dikonfirmasi dan diverifikasi. Namun, kasus yang dicurigai pada akhirnya akan dilakukan tes, guna memastikan status infeksi atau malah sudah pulih.

Otoritas berwenang juga mengumumkan kapasitas perawatan kesehatan untuk penanganan covid-19 akan ditambah secara signifikan dalam dua bulan ke depan. Jumlah ruang perawatan bagi pasien yang memiliki gejala ringan akan ditingkatkan dua kali lipat pada akhir Juni.(CNA/OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT