29 April 2020, 14:15 WIB

Tunawisma di GOR Tanjung Priok Negatif Covid-19


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

WALI Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengungkapkan baru satu orang tunawisma yang dibawa ke Gelangang Olahraga Remaja (GOR) Tanjung Priok. Orang tersebut sudah menjalani tes cepat atau rapid test.

"Kemarin dilakukan pemeriksaan kesehatan termasuk rapid test. Hasilnya negatif," ungkap Sigit kepada Media Indonesia, Jakarta, Rabu (29/4).

Baca juga: GOR Tanjung Priok Jadi Tempat Penampungan Tunawisma di Jakut

Tunawisma yang berada di GOR tersebut rencananya bakal pulang ke Flores, Nusa Tenggara Timur. Ia sudah menunggu 2 minggu lebih di pelabuhan.

Sigit mengatakan, seluruh wilayah Jakarta Utara akan disisir atau sweeping setiap sudutnya untuk memastikan tidak ada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) berkerumun di jalan.

"Ada URC mobile yang selalu keliling selain beberapa titik stasioner yang jadi titik pantau petugas," jelas Sigit.

PMKS yang masih acuh soal protokol keamanan dalam masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) juga akan ditegur oleh Satpol PP. Pun dengan mereka yang berkeliaran disepanjang jalan.

"Penjangkauan dilakukan dengan mengutamakan sisi humanis sebagai sebuah bentuk operasi kemanusiaan," terang Sigit.

Selama berada di penampungan di Gelanggang Olahraga Remaja Tanjung Priok, PMKS diberikan bahan makanan yang cukup sampai pemberlakuan PSBB di DKI Jakarta selesai pada 22 Mei mendatang. (OL-6)

BERITA TERKAIT