29 April 2020, 13:21 WIB

Anggota DPRD Resah, Kawasannya Jadi Zona Merah Covid-19


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

ANGGOTA DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, Iman Satria, mengaku resah akibat kawasan tempat tinggalnya yang menjadi zona merah penularan Covid-19.

Bertempat tinggal di wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Iman mengatakan di sekitar rumahnya berdekatan dengan Hotel Grand Cempaka yang mana sudah dijadikan tempat isolasi atau penginapan bagi tenaga medis yang merawat pasien Covid-19.

Baca juga: Pelanggar Larangan Mudik di Jalur Arteri Meningkat

"Deket situ ada Hotel D'Arcici. Disebelah kanannya ada Rumah Sakit Pertamina sudah menjadi rujukan. Secara langsung sudah rangking tinggi (penularan Covid-19) di wilayah Cempaka Putih," jelas Iman.

Ia tidak mempermasalahkan kebijakan Gubernur Anies Baswedan yang memberikan fasilitas gratis kepada tenaga medis dengan penginapan di Hotel Grand Cempaka. Namun, Iman menyoroti soal interaksi secara tidak langsung oleh para tenaga medis selama menginap di sana.

"Saya enggak berani suudzon, tapi mereka kan pasti keluar. Ke ATM, ke warung beli sesuatu. Nah jangan sampai DKI juga tunjuk sekolah jadi tempat isolasi. Cilaka itu berada di tengah masyarakat," terang Iman.

Politikus Gerindra itu tidak setuju apabila sekolah dijadikan tempat isolasi sementara bagi warga yang terindikasi Covid-19 dan tenaga medis.

"Sekolah jadi alternatif terakhir lah. Rumah sakit di full saja untuk pasiennya. Bagusnya semua rumah sakit jadi rujukan. Jangan buat masyarakat resah," pungkas Iman. (OL-6)

BERITA TERKAIT