29 April 2020, 11:10 WIB

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Jawa Tengah Kian Meningkat


Akhmad Safuan | Nusantara

JUMLAH pasien positif korona di Jawa Tengah yang sembuh terus meningkat. Pada Rabu (29/4) hingga pukul 09.50 WIB angka kesembuhan mencapai 111 orang dari 706 kasus covid-19. Sisanya masih dalam perawatan. Dinas Kesehatan Jawa Tengah melaporkan bahwa jumlah pasien sembuh terus meningkat dari 107 orang kini naik menjadi 111 orang. Sedangkan jumlah orang meninggal dari 65 orang menjadi 66 orang atau naik satu orang.

Pasien covid-19 yang sembuh dan boleh pulang berasal dari beberapa rumah sakit di Jawa Tengah, antara lain 22 orang di RSUP dr Kariadi Semarang, 9 orang di RSUD Dr Moewardi Solo, 8 orang  di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang  6 orang di RSUD dr Soedirman Kebumen, 5 orang RSU Telogorejo Semarang dan 5 orang di RSU St Elizabeth Semarang serta puluhan rumah sakit lainnya. Sedangkan pasien terbanyak dirawat dan diisolasi di RSUP dr Kariadi Semarang berjumlah 89 orang.

"Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) saat ini 1.320 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 29.117 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo.

Berdasarkan data yang ada, ungkap Yulianto Prabowo, kondisi cukup memprihatinkan adalah meningkatnya jumlah pasien positif covid-19 di daerah Purworejo, seperti RSUD dr di RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo kini merawat 27 orang, RSUD Djoyonegoro Temanggung 22 orang dan RSUD Dr Moewardi Solo 19 orang.

bagai juga: Vaksinasi dan Imunisasi Harus Tetap Jalan di Tengah Wabah Korona

Sementara harapan kesembuhan pasien  pisitif covid-19 juga cukup tinggi, seperti diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam, dari puluhan pasien yang dirawat di beberapa rumah sakit saat ini ada 34 orang dari 88 pasien sudah mengalami perbaikan klinis.

"Saat ini mereka tinggal menunggu hasil test laboraturium terakhir. Di Semarang ada 88 pasien positif korona dan 30 orang meninggal karena covid-19," kata Abdul Hakam. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT