29 April 2020, 16:15 WIB

Robben Mengaku Masih Ingin Bermain


Patrick Pinaria | Sepak Bola

ARJEN Robben belum sepenuhnya bisa melupakan kariernya sebagai pesepak bola. Ia pun mengisyaratkan ingin merumput kembali.

Robben mengumumkan pensiun sebagai pesepak bola profesional pada Juli 2019 ketika masa kontraknya bersama Bayern Muenchen habis.

"Pada awalnya saya tidak rindu sepak bola sama sekali. Tetapi, kemudian ada fase saya mendapat godaan dan saya sempat punya pemikiran seperti: 'Hei, mungkin saya ingin bermain sedikit lagi'," ujar Robben.

"Dari waktu ke waktu saya masih memiliki perasaan ini. Tetapi dengan adanya virus ini, akan aneh untuk mengatakan ingin kembali. Tetapi, akan selalu ada perasaan itu. Saya hanya seorang atlet," lanjutnya.

Baca juga: Franz Beckenbauer Lolos dari Jerat Hukum

Robben berkarier sebagai pesepak bola profesional selama 19 musim (2000-2019). Setidaknya ada lima klub yang dibela winger asal Belanda tersebut sepanjang kariernya, yaitu Groningen, PSV, Chelsea, Real Madrid, dan Bayern Muenchen.

Bersama Bayern, Robben membukukan karier terpanjang dan tersukses. Total, ia membela The Bavarians selama sepuluh musim. Dalam periode itu, ia membuat 309 penampilan dan menyumbang 144 gol di seluruh kompetisi.

Robben juga meraih banyak prestasi bersama Bayern. Tercatat, ada 20 gelar yang berhasil dibawanya untuk Die Roten. (Sportsmole/OL-1)

BERITA TERKAIT