29 April 2020, 15:30 WIB

Koke Dukung Kompetisi La Liga Dilanjutkan


Gregorius Gelino | Sepak Bola

PANDEMI virus korona (covid-19) yang merebak di seluruh dunia membuat kompetisi sepak bola dihentikan, termasuk La Liga. Meski demikian, La Liga tampaknya bersikeras untuk melanjutkan kompetisi.

Gelandang Atletico Madrid Koke mendukung kelanjutan kompetisi. Tapi, ia berharap otoritas terkait bisa memastikan kesehatan semua pihak dan mendukung kompetisi dilanjutkan tanpa penonton.

"Sepak bola tanpa fans sangat aneh. Saya tidak terbiasa dengan ide itu. Tapi, kesehatan adalah hal yang utama dan kami akan bermain tanpa penonton agar bisa kembali normal," kata Koke seperti disadur dari Marca.

Baca juga: Klub La Liga Boleh Gelar Latihan Mulai 4 Mei

"Kami ingin semuanya kembali normal, tapi segalanya tergantung dengan kesehatan kami. Hal utama yang kami lakukan adalah berlatih secara kolektif dan melakukan hal dengan benar agar tidak ada infeksi," jelasnya.

"Kami harus membersihkan diri dengan baik. Kami tidak tahu apakah akan menggunakan masker atau sarung tangan, tapi saya optimistis," pungkasnya.

La Liga dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan akibat pandemi covid-19. Meski demikian, klub-klub La Liga akan diizinkan berlatih kembali pada 4 Mei mendatang. (OL-1)

BERITA TERKAIT