29 April 2020, 14:45 WIB

Brighton Galang Dana untuk Korban Covid-19


Antara | Sepak Bola

PARA pemain dan direksi Brighton & Hove Albion berhasil menggalang dana sebesar 263.939 pound sterling (sekitar Rp5,05 miliar) untuk membantu sejumlah yayasan amal yang membantu warga terdampak pandemi covid-19.

Penggalangan dana bertajuk Albion As One itu juga dilanjutkan pihak klub Liga Primer Inggris itu dengan mengajak jajaran staf pelatih, rekanan, hingga penggemar untuk turut menyampaikan sumbangan mereka.

Penggalangan dana tersebut nantinya akan diteruskan ke berbagai yayasan amal yang membantu rumah sakit, anak-anak yang sakit, korban KDRT, perawatan berkabung, dan bank makanan yang beroperasi di area Sussex.

Baca juga: Mantan Striker Liverpool Tutup Usia

"Ada keinginan bersama dari semua anggota skuad dan klub ini untuk berbuat sesuatu kepada yayasan amal lokal yang terdampak pandemi,"
kata salah satu pemain Brighton, Glenn Murray, dalam laman resmi klub, Selasa (28/4).

"Masyarakat Brighton & Hove Albion serta sekitar Sussex selalu ada untuk klub ini sekian lama dan sebagai pemain serta wakil klub kami ingin memberikan dukungan seperti yang kami terima," lanjutnya.

Sebelumnya, pelatih kepala Brighton Graham Potter dan jajaran petinggi manajemen juga sudah memotong gaji mereka selama tiga bulan untuk meringankan beban finansial klub selama pandemi.

Liga Primer Inggris saat ini masih tertangguhkan sejak pertengahan Maret dan karantina wilayah ketat berlangsung setidaknya hingga 7 Mei dengan harapan akan ada pelonggaran.

Sebelum kompetisi ditangguhkan, Brighton berada di posisi ke-15 dengan koleksi 29 poin atau hanya berjarak dua poin dari zona degradasi. (OL-1)

BERITA TERKAIT