29 April 2020, 09:30 WIB

Banyak Warga masih Keluar Rumah Saat PSBB di Kota Padang


Yose Hendra | Nusantara

PELAKSANAAN Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Padang memasuki hari ketujuh pada Rabu (29/4). Namun dalam pelaksanaan itu masih banyak orang yang keluar rumah. Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Dian Fakri menilai seharusnya saat PSBB diterapkan, jalanan sepi. Namun sebaliknya jalanan di Kota Padang masih ramai. Banyak kendaraan lalu lalang.  kebanyakan warga keluar rumah pada sore hari atau menjelang berbuka. Mereka umumnya berburu takjil.

"Terasa kalau PSBB itu sepi, namun sepinya ini tidak bertemu dengan kita. Masih banyak lalu lalang kendaraan," kata Dian Fakri.
 
Dian menambahkan dalam aturan PSBB orang hendaknya berdiam diri di rumah. Masyarakat hanya boleh ke luar rumah untuk memenuhi kebutuhan pokok dan bekerja di sektor yang diizinkan selama PSBB. 

baca juga: Trafik Jalan Nasional Riau dan Sulsel Turun Drastis Selama PSBB

"Banyak juga orang keluar, tidak tahu saya orang keluar untuk memenuhi kebutuhan pokok atau apa. Saya lihat di Kuranji ini makin ramai,"  ungkapnya.

PSBB di Kota Padang erlangsung sejak 22 April 2020. Hingga saat ini angka positif covid-19 masih tinggi. Hingga saat ini ada 144 kasus covid-19 di Sumatra Barat, dan tertinggi di wilayah Sumatra. (OL-3)

BERITA TERKAIT