29 April 2020, 12:30 WIB

Matthaeus Sarankan Goetze Hijrah ke Serie A


Gregorius Gelino | Sepak Bola

KARIER Mario Goetze di Borussia Dortmund akan segera berakhir seiring kontraknya yang akan usai pada Juni 2020. Menurut legenda Jerman Lothar Matthaeus, gelandang 27 tahun itu sudah kehilangan kecepatan untuk bermain dengan gaya Dortmund.

Karena itu, menurut Matthaeus, Goetze wajib mempertimbangkan bermain di Serie A. Menurutnya, Italia memiliki gaya bermain yang berbeda dengan Dortmund dan mayoritas tim Bundesliga yang mengandalkan kecepatan.

Matthaeus menilai jika Goetze hengkang ke Italia, mantan gelandang Bayern Muenchen itu bisa membangkitkan kariernya. Italia dinilai lebih mengedepankan taktik dan hal itu cocok dengan gaya main Goetze.

Baca juga: Izin Latihan untuk Pemain Serie A Dinilai Diskriminatif

"Saya rasa waktunya di Dortmund sudah habis. Saya akan terkejut jika ia sepakat memperpanjang kontrak. Gaya permainannya sudah tidak cocok dengan Bundesliga. Ia tidak memiliki kecepatan untuk gaya main Dortmund," ujar Matthaeus kepada Sky Germany.

"Goetze harus mencari klub dan pelatih yang mau membangun tim di sekitarnya. Mungkin Italia adalah liga yang cocok untuknya. Setidaknya permainan di sana tidak terlalu cepat dan akan menguntungkannya," urainya.

"Anda tidak ingin melihatnya lari 30 meter untuk memenangkan bola di wilayah sendiri. Goetze bukan pekerja. Jika ia harus melakukannya, saya merasa kasihan," tutupnya.

Goetze kesulitan mengamankan tempat di tim inti Dortmund. Ia hanya tampil 19 kali dan mencetak tiga gol di semua kompetisi bagi Die Borussen. (OL-1)

BERITA TERKAIT