29 April 2020, 11:30 WIB

Bundesliga Bisa Dilanjutkan Akhir Mei


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

BUNDESLIGA bisa digelar kembali pada pertengahan atau akhir Mei. Hal itu diungkapkan Kementerian Olahraga Jerman saat liga teratas sepak bola Jeman itu menunggu lampu hijau dari Kanselir Angela Merkel untuk melanjutkan kompetisi.

Menteri Kesehatan dari 16 negara bagian Jerman bertemu pada Senin (27/4) dan mengumumkan bahwa kompetisi bisa dilanjutkan tanpa penonton mulai pertengahan atau akhir Mei.

"Liga Sepak Bola Jerman harus memberlakukan aturan kebersihan dan kesehatan yang sangat ketat," tegas pernyataan dari pertemuan itu.

Baca juga: Franz Beckenbauer Lolos dari Jerat Hukum

Merkel dijadwalkan bertemu para pemimpin negara bagian di Berlin pada Kamis (30/4). Dalam pertemuan itu diharapkan Bundesliga mendapatkan lampu hijau untuk melanjutkan kompetisi.

Seluruh kegiatan sepak bola di Jerman telah dibekukan sejak pertengahan Maret karena pandemi covid-19.

Pekan lalu, otoritas liga Jerman (DFL) mengumumkan kompetisi akan kembali bergulir pada 9 Mei namun tanpa penonton, dengan aturan kesehatan yang ketat, dan para pemain akan dites secara rutin.

Jika benar kembali bergulir pada Mei, Bundesliga akan menjadi liga utama Eropa pertama yang kembali melanjutkan kompetisi.

Sejumlah politisi, termasuk Menteri Kesehatan Jens Spahn, mendukung rencana Bundesliga kembali menggelar kompetisi. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT