29 April 2020, 06:33 WIB

Hillary Clinton Nyatakan Dukungan untuk Biden


Basuki Eka Purnama | Internasional

HILLARY Clinton, Selasa (28/4), menyatakan dukungan untuk pencalonan diri Joe Biden untuk menjadi presiden Amerika Serikat (AS). Clinton menyebut AS butuh seorang presiden sejati bukan hanya seseorang yang senang masuk TV.

"Saya ingin menambahkan suara saya untuk banyak orang yang telah mendukung Anda menjadi presiden AS," ujar Clonton kepada Biden dalam sambungan video dari rumah masing-masing.

"Saya berharap saat ini Anda sudah menjadi presiden," kata perempuan yang kalah dari Donald Trump dalam pemilu presiden AS 2016.

"Joe Biden telah mempersiapkan diri untuk momen ini sepanjang hidupnya. Saya terhormat pernah bekerja dengannya," imbuh mantan ibu negara yang pernah menjadi anggota Senat bersama Biden dan menjadi Menteri Luar Negeri AS selama empat tahun saat Biden menjadi wakil presiden.

Baca juga: Kasus Covid-19 di AS Tembus Angka 1 Juta

Clinton kemudian menambahkan krisis covid-19 yang menghantui AS dan membuat negara itu menjadi negara dengan korban tewas terbanyak di dunia merupakan saat AS butuh seorang pemimpin seperti Joe Biden.

"Coba bayangkan jika kita memiliki seorang presiden sejati bukan seorang yang hanya senang muncul di televisi. Bayangkan perbedaan yang terjadi jika kita punya presiden yang mau mendengarkan fakta ilmiah bukan sekedar fiksi," tegas Clinton.

Biden mengucapkan terima kasih atas dukungan Clinton dan menyebut istri Bill Clinton itu sebagai perempuan yang seharusnya memimpin AS saat ini.

"Saya berharap ini menjadi saat saya memberikan dukungan untuk kampanye Anda untuk kembali menjadi presiden AS. AS akan lebih siap menghadapi pandemi ini seandainya Anda adalah presiden," kata Biden kepada Clinton. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT