29 April 2020, 06:25 WIB

10 Warga Kabupaten Sorong Klaster Gowa Positif Covid-19


Martinus Solo | Nusantara

BUPATI Sorong Johny Kamuru menyatakan hasil tes swab terhadap 31 orang di wiayahnya, ternyata ditemukan 10 orang di antaranya positif covid-19. Dan mereka adalah bagian dari klaster Gowa.

"Adanya positif untuk wilayah Kabupaten Sorong, kita harus jaga betul-betul wilayah kita. Langkah Pemkab Sorong adalah berkoordinasi dengan Pak Dandim, Kapolres, dan Forkopimda untuk mengambil  sebagai langkah pemerintah kabupaten Sorong akan melakukan rapat kordinas bersama Pak Dandim, Kapolres, dan Forkopimda untuk mengambil langkah yang tepat jika dibutuhkan. Kita akan menutup wilayah demi keamanan masyarakat yang ada di Kabupaten Sorong," kata Johny Kamuru saat memimpin rapat bersama Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sorong, Rabu (29/4).

Ketua Tim Satgas Kabupaten Sorong, Mohammad Said Noer, mengatakan dari 31 orang yang menjalani rapid test dan swab test, 16 orang dinyatakan terinfeksi virus korona. Data tersebut berdasarkan hasil lab yang dikirim oleh Balitbang Kesehatan Kementerian Kesehatan di Makassar. Dari 16 kasus ini, 10 di antaranya ada di Kabupaten Sorong, Papua Barat.

baca juga: Penanganan Covid-19 Jadi Bahan Kampanye Peserta Pilkada Jambi

Adapun 10 orang ini merupakan klaster Gowa. Total saat ini ada 13 orang dari klaster Gowa  yang telah menjalani karantina di Gedug Dharma Wanita. Sedangkan enam orang lainnya adalah 1 PDP asal Kota Sorong, tiga PDP yang semula di Kabupaten Sorong tapi sudah kembali ke Jayapura, dan dua ABK KM Dobonsolo yang kini masih berada di RS Sele Be Solu, Kota Sorong.(OL-3)
 

BERITA TERKAIT