29 April 2020, 05:20 WIB

Klub La Liga Boleh Gelar Latihan Mulai 4 Mei


Widhoroso | Sepak Bola

PARA atlet profesional di Spanyol, termasuk para pemain La Liga,  diperbolehkan kembali mengalani latihan mulai 4 Mei mendatang. Demikian pemerintah Spanyol, Selasa (28/4).

Dalam pengumumannya, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengatakan ini merupakan langkah awal dari empat langkah yang akan dilakukan pemerintah dalam rangka mencabut kebijakan lockdown yang diterapkan di Spanyol.

"Fase pertama adalah persiapan menuju fase transisi atau fase de eskalasi, yang sudah kita jalani. Dalam skenario kasus terbaik, fase de-eskalasi ini akan memakan waktu sedikitnya enam pekan dan durasi maksimal yang ingin kita lihat adalah delapan pekan untuk seluruh Spanyol," katanya.   

La Liga, kompetisi sepak bola tertinggi di Spanyol telah dihentikan sejak 12 Maret lalu akibat pandemi virus korona. Keputusan pemerintah Spanyol ini membuat klub-klub La Liga bisa kembali menggelar latihan.

Di masa awal latihan, protokol kesehatan tetap harus dijalankan. Para pemain harus menjalani tes Covid-19 sebelum kembali ke pelatihan. Para pemain harus tiba di fasilitas klub mereka yang sudah siap, dengan sarung tangan dan masker dan hanya maksimal enam pemain dapat berada di lapangan pada saat yang sama. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT