29 April 2020, 05:07 WIB

Mantan Striker Liverpool Tutup Usia


Antara | Sepak Bola

LIVERPOOL tengah dirundung duka. Mantan striker mereka Michael Robinson meninggal dunia di usia 61 tahun.

"Liverpool FC sangat berduka atas meninggalnya mantan pemain Michael Robinson di usia 61 tahun," tulis pernyataan klub di laman daring resmi mereka, Selasa (28/4).

Robinson yang berasal dari Irlandia memang hanya setahun membela Liverpool (1983-1984). Tapi, kontribusinya selama di Anfield cukup menawan.

Dengan sumbangan 6 gol dalam 30 pertandingan, Robinson pernah ikut mengantarkan the Reds memenangkan liga domestik, Piala Liga, dan Piala Eropa.

Baca juga: Lima Kandidat Pengganti Pogba di Lini Tengah Setan Merah

Selain Liverpool, Robinson juga pernah membela Preston North End, Manchester City, Brighton & Hove Albion, Queens Park Rangers, dan Osasuna yang menjadi tempatnya gantung sepatu pada 1989.

Setelah mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola profesional, Robinson memilih menetap di Spanyol sebagai komentator televisi, pakar sepak bola, dan presenter yang dihormati.

"Dengan kesedihan mendalam, kami informasikan bahwa Michael telah wafat. Ia meninggalkan kami dengan kehampaan dan kenangan yang tidak terhitung. Cintanya sama dengan yang Anda tunjukkan," tulis pernyataan keluarga Robinson di Twitter. (OL-1)

BERITA TERKAIT