29 April 2020, 05:05 WIB

Lima Kandidat Pengganti Pogba di Lini Tengah Setan Merah


Wdhoroso | Sepak Bola

PAUL Pogba kemungkinan besar akan segera meninggalkan Old Trafford, kandang Manchester United. Juventus dan Real Madrid menjadi dua kandidat kuat untuk mendapatkan tanda tangan pemain Prancis itu pada bursa transfer musim panas ini.

Pogba, 27, memang masih menyisakan satu tahun kontrak bersama Setan Merah. Namun Manchester United tidak akan mengambil resiko harus melepas Pobga secara gratis saat kontraknya berakhir. Menjual Pogba musim ini menjadi opsi terbaik Setan Merah setelah sang pemain sedang berkutat dengan cedera saat ini.
   
Jika Pogba pergi, pelatih Ole Gunnar Solskjaer harus mencari pemain pengganti untuk menjadi duet Bruno Fernandes di lini tengah. Berikut lima pemain yang dinilai potensial menggantikan peran Pogba di Setan Merah   
    
1. Miralem Pjanic

Pemain timnas Bosnia ini memang telah berusia 30 tahun namun penampilannya di Seri A bersama Juventus sama sekali tidak menunjukkan penurunan. Menempati posisi playmaker, Pjanic merupakan tokoh sentral di lini tengah Juventus saat ini. Gaya permainannya dinilai cocok dengan Fernandes di lini tengah Manchester United.
    
Pjanic selalu masuk dalam skuat Tim Seri A Terbaik dalam empat musim terakhir. Sejak didatangkan dari AS Roma pada 2016, Pjanic membawa Juventus merebut scudetto tiga musim secara beruntun.

2. Aaron Ramsey

Bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer dari Arsenal musim lalu, Ramsey sepertinya hanya akan bersama Si Nyonya Tua selama satu musim. Juventus disebut akan memasukkan Ramsey dalam skema pembelian Pogba dari Manchester United.

Ramsey, 29, memang sejak lama dikabarkan menjadi incaran Manchester United. Solskjaer memang telah menunjukkan ketertarikan kepada Ramsey dan yakin pemain yang mencetak empat gol dalam 26 laga bersama Juventus itu akan bersinar di Old Trafford.

3. Kai Havertz

Merupakan salah satu pemain muda terbaik di Bundesliga saat ini. Gelandang berusia 20 tahun tersebut telah bermain dalam 139 laga bersama Bayer Leverkusen dengan torehan 38 gol.

Havertz saat ini juga masuk skuat timnas Jerman. Permainan pemain yang telah tujuh kali membela Tim Panzer itu disebut merupakan gabungan gaya bermain Mesut Ozil, Michael Ballack, dan Toni Kroos.

4. James Maddison

Setelah musim lalu mendapatkan Harry Maguire, Setan Merah kini mengincar bintang Leicester lainnya, James Maddison. Mantan pemain Norwich berusia 23 tahun itu, tampil sensional di bawah arahan pelatih Brendan Rodgers.

Bermain dalam 35 laga, Maddison menyumbang sembilan gol untuk Si Rubah, julukan Leicester City. penampilan memikatnya musim ini membuat Maddison dibanderol dengan harga 100 juta pound.

5. Jack Grealish

Diyakini menjadi sosok yang mampu mengisi kekosongan di lini tengah Manchester United dalam beberapa tahun terakhir. Grealish, 24, disebut akan merupakan Faktor X yang akan membuat lini tengah Setan Merah kembali kokoh seperti di masa lalu.  

Pemain Aston Villa ini memang menjadi incaran Manchester United sejak bursa transfer Januari lalu. Jika Aston Villa terdegradasi, Grealish yang ditaksir berharga tidak kurang dari 60 juta pound ini, diyakini tidak akan berpikir dua kali untuk menerima pinangan Old Trafford. (Thesun/R-1)

BERITA TERKAIT