29 April 2020, 01:55 WIB

Kompetisi Dihentikan, Ligue 1 Ikuti Eredivisie


Widhoroso | Sepak Bola

KOMPETISI Ligue 1 dan Ligue 2 Prancis musim 2019-2020 yang terhenti akibat pandemi Covid-19 dipastilan tidak akan dilanjutkan. Hal itu disebabkan pemerintah Prancis telah melarang semua kegiatan olahraga, termasuk yang berlangsung tertutup, hingga September mendatang.

"Musim 2019-2020 untuk olahraga profesional, termasuk sepak bola, tidak akan dapat dilanjutkan," ujar Perdana Menteri Prancis Edouard Philippe.

Larangan tersebut sekaligus memupus tekad Persatuan Sepak Bola Prancis (FFF) untuk melanjutkan musim kompetisi pada 17 Juni 2020 dan menyelesaikannya pada 25 Juli 2020. Kompetisi sepak bola Prancis dihentikan sejak 13 Maret lalu.

Belum diketahui apakah Ligue de Football Professional (LFP), selaku operator Ligue 1, akan memilih untuk menyelesaikan musim ini tanpa adanya promosi atau degradasi. Belum diketahui juga apakah LFP memutuskan musim ini berakhir tanpa juara atau menentukan juara berdasar hasil yang didapat klub pada klasemen saat ini.

Saat Ligue 1 dihentikan, juara bertahan Paris St-Germain berada di posisi teratas dengan unggul 12 poin dari Marseille yang berada di posisi dua.

Ligue 1 mengikuti Eredivisie Belanda yanag sebelumnya telah memutuskan tidak akan melanjutkan sisa musim kompetisi tahun ini. Sementara liga di Belgia baru akan mengambil keputusan pekan depan. (BBC/R-1)
 

BERITA TERKAIT