28 April 2020, 23:25 WIB

Tujuh Kabupaten/Kota di Sumbar Bebas Covid-19


Yose Hendra | Nusantara

TUJUH dari 19 kabupaten/kota di Sumatra Barat (Sumbar) belum terjangkit wabah Covid-19. Hingga saat ini belum ada laporan warga di ketujuh wilayah itu yang positif terpapar korona virus korona.

Tujuh daerah itu masing-masing Kabupaten Agam, Sijunjung, Limapuluh Kota, Solok Selatan, Kota Padang Panjang, Kota Solok, dan Kota Sawahlunto. "Kita bersyukur dan berharap tujuh daerah ini tetap aman dengan diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," kata Juru Bicara Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, Selasa (28/4).

Sementara itu Kota Payakumbuh yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Limapuluh Kota, baru melaporkan satu warganya positif Covid-19 pada Jumat (25/4) lalu.

Saat ini, dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar, 12 diantaranya telah masuk zona merah, yaitu Kota Padang, Bukittinggi, Pariaman, Payakumbuh, Kabupaten Pesisir Selatan, Dharmasraya, Solok, Pasaman, Pasaman Barat, Kepulauan Mentawai, Padang Pariaman, dan Tanah Datar. Pemprov Sumbar sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak 22 April lalu. (R-1)

BERITA TERKAIT