28 April 2020, 22:13 WIB

Pemda Indragiri Hilir Bebaskan Biaya Sewa Selama Pandemi


Antara | Nusantara

PEMERINTAH Daerah Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, membebaskan biaya sewa bagi penghuni rumah susun sewa (Rusunawa) Sejuta Kanal Tembilahan Hulu selama pandemi virus corona atau Covid-19.

"Pemerintah daerah membebaskan atau menggratiskan sewa Rusunawa selama pandemi corona karena  dampaknya yang ditimbulkannya begitu luas," sebut Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan saat mengunjungi penghuni Rusunawa Sejuta Kanal Tembilahan Hulu, Selasa (28/4).

Selain menyampaikan kabar gembira secara langsung kepada para penghuni Rusunawa, Bupati Wardan juga mensosialisasikan pola hidup sehat dan tetap di rumah selama pandemi Covid-19 ini.

"Jaga keluarga kita dari wabah ini, jangan keluar rumah jika tidak terlalu perlu, cuci tangan apabila kembali dari luar dengan sabun dan air mengalir," kata Wardan mengingatkan.

Wardan juga mengatakan bahawa Rusunawa Sejuta Kanal tersebut telah dilengkapi tempat cuci tangan yang cukup bagi para penghuni yang keluar dan masuk ke kompleks rumah susun tersebut.

Selain itu, bupati dua priode ini mengingatkan kepada para penghuni untuk tetap melasanakan ibadah di rumah secara berjamaah dengan keluarga.

"Untuk yang tetap ingin berjamaah silahkan, tapi tetap mengikuti ketentuan protokol untuk Covid-19 dan senantiasa menggunakan masker dan menjaga jarak," pesan Wardan.

Selain melakukan sosialisasi, Bupati Wardan juga menyerahkan 171 paket sembako kepada para penghuni Rusunawa.

"Jangan dinilai dari berapa harga nilai isi paketnya tapi adalah kepedulian dan tanggung jawab pemerintah daerah kepada penghuni Rusunawa ini," tukas Wardan.

Usai bertatap muka, Bupati meninjau Rusunawa yang terdiri dari dua tower dan meninjau lokasi Taman Pengajian Alquran untuk anak-anak yang dikelola secara mandiri dan atas swadaya penghuni rusun. (OL-12)

BERITA TERKAIT