28 April 2020, 20:38 WIB

Selama Pandemi, First Klaz Jadi Solusi Pembelajaran Jarak Jauh


Mediaindonesia.com | Humaniora

First Klaz, produk milik First Media Business, dapat menjadi alternatif teknologi pendukung untuk program Pembelajaran Jarak Jauh. Ini merupakan rangkaian kampanye #HealthyFirst #SafetyFirst sebagai upaya mendukung produktivitas di rumah sesuai instruksi pemerintah.

First Klaz merupakan produk terpadu internet dedicated dan Learning Management System (LMS) yang dirancang untuk pencatatan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berbasis aplikasi, serta dilengkapi konten-konten e-learning yang sesuai dengan kurikulum pendidikan di Indonesia.

Baca juga:Cause Ajak Masyarakat Terlibat Covid-19 Virtual Challenge

"Platform LMS First Klaz yang berbasis aplikasi dan webapp ini dapat diakses di manapun dan kapanpun," kata Enterprise Sales Director PT Link Net Tbk Agung Satya Wiguna dalam keterangan pers yang diterima Media Indonesia di Jakarta, Selasa (28/4/2020).

Menurut dia, fitur-fitur yang tersedia seperti Kelas Virtual serta Tugas dan Kuis Online sangat memudahkan para guru dalam mengajar secara jarak jauh.

Selain itu, selama kelas berlangsung, sistem akan mencatat sejauh mana siswa mengikuti kelas dan topik materi yang disampaikan. Laporan hasil belajar pun bisa secara otomatis dihasilkan dan secara real-time dimonitor melalui akses khusus bagi orangtua.”

Dengan First Klaz, siswa dapat mempelajari materi yang sudah disiapkan oleh guru sesuai kebutuhan topik melalui Bank Materi, baik dalam format tulisan maupun video.

Baca juga:Hadapi COVID-19, Kepedulian Sosial Harus Terus ditumbuhkan

Kemudian pembahasan lebih lanjut akan dilakukan di kelas virtual bersama guru melalui fasilitas webinar atau forum diskusi, sehingga proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bisa tetap efektif, ringkas, dan terarah.

“Dalam semangat yang sama dengan pemerintah untuk memprioritaskan pendidikan yang berperan penting dalam mencetak generasi penerus bangsa, kami memberikan gratis 3 bulan penggunaan platform Learning Management System (LMS) yang dilengkapi ribuan konten e-learning dari produk First Klaz,” pungkas Agung. (RO/A-3)

BERITA TERKAIT