28 April 2020, 20:34 WIB

Cause Ajak Masyarakat Terlibat Covid-19 Virtual Challenge


Antara | Humaniora

CAUSE, sebuah wadah penyelenggara olahraga virtual, menggelar kegiatan bertajuk "Covid-19 Virtual Challenge" sebagai bentuk kontribusi untuk menanggulangi pandemi virus korona di Indonesia, sekaligus bertujuan mengajak masyarakat untuk tetap aktif berolahraga di lokasi masing-masing dengan memanfaatkan teknologi.

Selain berolahraga, para peserta juga bisa berdonasi secara suka rela untuk membantu penanggulangan dampak Covid-19 di Indonesia. Sampai hari ini, donasi yang berhasil digalang melalui acara ini mencapai Rp 18.875.000.

"Semoga inisiatif ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat untuk tetap berolahraga dan saling membantu dalam melewati pandemi ini. Harapannya angka ini bisa terus bertambah agar dapat menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan bantuan," kata Co-Founder dan CEO Cause Virtual Run Enrico Hugo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (28/4).

Pada agenda ini, Cause juga bekerja sama dengan sponsor lain seperti Good Doctor, Trijee Sportswear, dan pihak lainnya. "Setiap hari jumlah pasien pasien terinfeksi Covid-19 bertambah. Seperti tenaga medis yang tetap berani membantu pasien, kami juga ingin berkontribusi menyehatkan masyarakat dengan ajakan berolahraga," kata Direktur Trijee Sportswear Jason Utomo.

Covid-19 Virtual Challenge yang diadakan dari 10 April-10 Mei 2020 ini sudah diikuti lebih dari 1.600 masyarakat dari berbagai provinsi di Indonesia.

Para peserta bisa berpartisipasi secara gratis di https://cause.id dan melakukan virtual run ataupun virtual workout di lokasi tempat tinggalnya tanpa harus meninggalkan lingkungan rumah, yang juga bisa membantu usaha memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Kontribusi ini nyata adanya karena selama pandemi masyarakat diimbau untuk menunda kunjungan fasilitas kesehatan, dan kami memberikan layanan konsultasi kesehatan gratis. Di sinilah kesamaan misi kami terlihat sehingga kami mendukung pelaksanaan "COVID-19 Virtual Challenge," ujar Kepala bagian Marketing Good Doctor Technology Indonesia Rachel Dwiayutia. (OL-12)

BERITA TERKAIT