28 April 2020, 20:10 WIB

Pasien Sembuh Korona Di Bali Bertambah 7 Orang


Ruta Suryana | Humaniora

PASIEN positif korona atau Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Bali, Selasa (28/4) kembali bertambah 7 orang. Kesemuanya adalah WNI pekerja migran di luar negeri yang pulang ke Bali. Dengan demikian jumlah keseluruhan pasien positif yang sudah sembuh mencapai 88 orang.

Namun di sisi lain, jumlah kasus pasien yang terkonfirmasi positif per Selasa (28/4) justru bertambah cukup besar yakni mencapai 22 orang, semuanya WNI. Dari mereka, 9 orang  diantaranya adalah dari pekerja migran di luar negeri yang pulang ke Bali, sedangkan yang terjangkit melalui transmisi lokal sebanyak 13 orang.

"Hari ini tambahan pasien yang terkonfirmasi positif  terbanyak dari sebelum-nya, yakni 22 orang, semuanya WNI," ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam keterangan persnya di Denpasar melalui live streaming,  Selasa (28/4).

Dengan tambahan 22 orang itu, jumlah kumulatif pasien positif covid-19 di Bali menjadi 215 orang, termasuk empat diantaranya meninggal dunia. Untuk saat ini jumlah pasien positif yang masih dirawat di 11 rumah sakit dan tempat karantina yang dikelola Pemprov Bali sebanyak 123 orang.

Dewa Indra menaruh perhatian besar atas terjadinya lonjakan penularan lewat transmisi lokal yang dinilai cukup besar. Dia sebutkan ada di dua kabupaten, yakni di Karangasem dan Bangli. Secara kumulatif yang terjangkit lewat transmisi lokal mencapai 54 orang.

"DI Kabupaten Bangli ada delapan orang tertular di satu Banjar, yakni Banjar Selokadan Desa Abuan. Sedangkan di Karangasem tepatnya di Lingkungan Padangkerta ada 4 orang tertular transmisi lokal. Mereka berada di satu rumah besar," ujar Dewa Indra.

Atas kondisi tersebut, Dewa Indra mengingatkan kepada masyarakat agar lebih disiplin mengikuti arahan pemerintah tentang protokol pencegahan penyebaran covid-19.  (OL-13)

Baca Juga: INDEF : Teknis Program Prakerja Harus Diubah Agar Efektif

Baca Juga: Dua Titik Tol Pejagan-Pemalang Disekat Hadang Pemudik

BERITA TERKAIT