28 April 2020, 20:00 WIB

RBT Bantu Penanganan Covid-19 di Babel


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

PT Refined Bangka Tin (RBT) menyalurkan bantuan uang tunai Rp1 miliar dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

"Merupakan suatu keberkahan, hari ini PT RBT memberikan bantuan berupa uang Rp1 miliar dan APD. Kami atas nama masyarakat Babel dan satgas penanganan Covid-19 mengucapkan terima kasih yang mendalam terhadap apa yang disampaikan kawan-kawan RBT," kata Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan usai menerima bantuan tersebut, Selasa (28/4).

Ia berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Pemerintah tidak bisa kerja sendiri. Kita perlu dukungan dari masyarakat dan semua pihak, dan kita harus sama-sama memberi pemahaman ke masyarakat untuk selalu disiplin dalam melaksanakan protokol covid-19," ujarnya.

Ia mengaku walaupun tersedia APD yang banyak,  tapi ini tidak akan cukup jika masyarakat tidak disiplin. Ketidakdisiplinan masyarakat, imbuhnya, akan berakibat buruk untuk semua pihak.

Baca juga: Kepala Daerah di Sulsel Ajukan Relaksasi Cicilan DPRD dan ASN

Pihak PT RBT yang diwakili oleh Kepala Teknik Tambang, Roymon mengatakan dana disalurkan melalui rekening Babel Peduli. "Selain itu, ada 2.000 microporous coverall, 2.000 medline isolation gown, 100 box ansell gloves, 300 goggle glass, dan 40.000 masker 3ply," ujar Roymon.

Selain memberikan bantuan pada tenaga medis, RBT juga memberikan paket sembako. Bantuan tersebut dibagikan pada masyarakat yang ada di sekitar perusahaan.

"Kami menyadari bantuan ini tak sebanding dengan pengorbanan yang telah dilakukan oleh tenaga medis kita. Harapan kami, aksi ini dapat membuahkan reaksi berupa kebersamaan dan bergotong royong menghadapi wabah ini," ungkapnya. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT