28 April 2020, 19:45 WIB

Leclerc Bahagia jika Vettel Bertahan di Ferrari


Rahmatul Fajri | Olahraga

Charles Leclerc mengaku bahagia jika rekan setimnya, Sebastian Vettel bertahan di Ferrari hingga musim depan.

Vettel telah memasuki tahun terakhirnya bersama tim Kuda Jingkrak. Pembicaraan antara kedua pihak sedang berlangsung tetapi media Italia, La Gazzetta dello Sport mengatakan kesepakatan baru tak berjalan mulus setelah juara dunia empat kali itu tidak senang dengan persyaratan yang diajukan oleh Ferrari.

Meski demikian, Vettel dikabarkan ingin bertahan dan akan menandatangani kontrak jelang balapan musim 2020. Saat ini, balapan Formula 1 ditunda dan penyelenggara optimistis balapan bisa dimulai di Grand Prix Austri pada 3 hingga 5 Juli.

Leclerc yang bergabung dengan Ferrari sejak musim lalu itu mengaku akan antusias jika Vettel memperpanjang kontraknya. Meski sempat diisukan hubungan keduanya tak berjalan baik, tapi ia mendukung Vettel untuk bertahan.

Baca juga: Bos MotoGP Optimistis Balapan Bisa Digelar pada Juli

"Meski kami punya sedikit masalah di lintasan seperti di Brasil, saya sangat bahagia dengan Seb dan kami selalu punya hubungan yang baik. Meski dari luar tidak terlihat seperti itu," kata Leclerc, dilansir dari crash.net, Selasa (28/4).

Meski demikian, Leclerc menyerahkan keputusan kepada Ferrari dan Vettel. Ia mengatakan akan siap bekerja sama dengan siapa pun.

"Saya akan bahagia jika dia bertahan, tapi saya akan menghormati keputusan Ferrari mengenai siapa yang akan bersama saya di tim ini. Tugas saya adalah untuk beradaptasi dengan siapa saja dan saya bisa belajar dengan siapa pun rekan setim," kata Leclerc.

Saya, lanjutnya akan menyambut siapa saja. "Namun, jika Seb bertahan, tentu saja saya sangat bahagia," tambah pembalap asal Monako itu. (crash.net/OL-14)

 

BERITA TERKAIT