28 April 2020, 15:50 WIB

Dinsos Pastikan Ada Penambahan Barang pada Paket Sembako


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Kepala Suku Dinas Jakarta Selatan Djafar Muchlisin menuturkan ada penambahan barang isi paket sembako yang disalurkan kepada  warga terdampak covid-19. Penyaluran tersebut berlangsung selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Ibu kota.

"Ditambahi, tapi kurang tahu tambah (barang) apa. Isi paket juga diganti," kata Djafar saat dihubungi, Jakarta, Selasa (28/4).

Saat ini Pemprov DKI tengah membahas penyaluran bantuan sosial tahap kedua. Sejak (9/4) paket sembako sudah dibagikan ke warga. Di Jakarta Selatan sendiri, kata Djafar, seluruh kelurahan yang terdata menerima bantuan tersebut.

"Iya tanggal 24 kemarin sudah (diberikan ke warga). Iya sekalian (yang telat juga)," ujar Djafar.

Baca juga: Perpanjang PSBB di Bogor, Bima Arya: Kita Mau KRL Disetop

Total ada empat tahap penyaluran bansos pada warga terdampak. Pada bansos tahap pertama isi paket sembako yang diberikan berupa beras 5 kilogram 1 karung, 2 kaleng sarden kecil, minyak goreng 0,9 lt 1 pouch, biskuit 2 bungkus, 2 masker kain, dan 2 sabun mandi batang, tidak ada uang tunai.

Terpisah, Kepala Divisi Perkulakan Retail Distribusi PD Pasar Jaya, Edison Sembiring menuturkan ada penambahan data penerima bantuan sosial tahap kedua.

Menurutnya, penambahan tersebut berdasarkan laporan data perkembangan penerima penyaluran bansos tahap pertama. Banyak warga yang belum terdaftar untuk menerima paket sembako dari Pemprov DKI. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT