28 April 2020, 15:00 WIB

2 Pekan Dibuka, 8,4 Juta Orang Daftar Prakerja


M. Iqbal Al Machmudi | Ekonomi

DIREKTUR Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denny Puspa Purbasari, mengatakan sejak dibuka pendaftarannya oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga selaku Ketua Komite Cipta kerja Airlangga Hartanto mengatakan yang mendaftar program kartu prakerja sudah mencapai 8,4 juta orang.

"Sampai dengan hari ini, sebelum saya ke sini jumlah pendaftar lewat situs www.prakerja.go.id sudah 8,4 juta," kata Denny, Selasa (28/4).

Baca juga: Presiden Akui 11 Provinsi Defisit Beras, 30 Provinsi Defisit Gula

Denny mengungkapkan bahwa pada gelombang pertama para peserta sudah ditransfer dari pelaksana program prakerja.

"Mereka ini sudah ditransfer di saldo virtual account masing-masing senilai Rp3.550.000, sudah menerima 168.000 orang telah menerima transfer dari pemerintah dari APBN ke rekening virtual account mereka,"ujar Denny.

Dari saldo tersebut sebanyak Rp1 juta untuk memilih program pelatihan yang diinginkan.

"Dari uang yang Rp1 juta itu silakan kemudian teman-teman, masyarakat yang telah menerima program kartu prakerja ini untuk memilih dan membanding-bandingkan aneka paket pelatihan yang ada di 8 digital platform," jelasnya.

Sementara untuk gelombang II baru akan diumumkan sore ini. Jumlah peserta yang akan mengikuti program tersebut berjumlah 288.000 peserta. (OL-6)
 

BERITA TERKAIT