28 April 2020, 14:46 WIB

Anies Minta Dukungan Pebisnis Bantu Penanganan Covid-19


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut ditengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pihaknya membutuhkan bantuan untuk warga terdampak Covid-19.

Di hadapan perwakilan 129 pengusaha dari perusahaan multinasional dan asosiasi bisnis, Anies mengatakan pihaknya membutuhkan dukungan ekstra pada pasokan makanan.

"Program kami adalah untuk mengundang sebanyak mungkin partisipan untuk mendukung Kolaborasi Sosial Skala Besar (Large Scale Social Collaboration)," jelas Anies dalam pertemuan virtual conference dengan pebisnis, Jakarta, Selasa (28/4)

Anies menyebut ada 2.000 daerah atau titik di beberapa RW, panti asuhan, asrama sekolahan, rumah perawatan penyandang disabilitas, dan juga kelompok-kelompok lain yang membutuhkan bantuan tersebut.

"Program kami ialah menerima pasokan makanan langung kepada yang membutuhkan," tutur Anies.

Baca juga: Cegah Covid-19, BPBD DKI Batasi Kapasitas Pengungsian

Ia juga menjelaskan kepada perwakilan bisnis bahwa memilikik website korona DKI Jakarta, di mana kalangan pebisnis bisa memilih lokasi atau tempat untuk memberikan bantuan tersebut.

"Kami punya sebuah website dimana anda bisa memilih, mau mensupport sekolah, asrama, atau panti asuhan dan lainnya. Anda bisa klik pada area, bisa pada area dekat anda tinggal, atau dimana perusahaan anda beroperasi," papar Anies.

Datanya tersebut, kata Anies, akan muncul dan menunjukkan berapa banyak keluarga miskin yang ada di daerah tersebut. (A-2)

 

BERITA TERKAIT