28 April 2020, 10:30 WIB

Masyarakat Diimbau Peduli Lingkungan di Tengah Pandemi Covid-19


Mediaindonesia.com | Humaniora

DUNIA saat ini sedang mengalami pandemi virus corona yang sangat mengkhawatirkan. Seluruh aktivitas manusia seakan terhenti akibat dari virus yang berbahaya tersebut.

Namun di balik itu, manusia kini juga mulai menyadari bahwa tempat hunian mereka mulai tidak bersahabat. Banyak sekali bencana  dan wabah yang muncul akibat alam sudah mulai kehilangan keseimbangannya.

Baca juga: BMKG Imbau Waspada Bencana Alam Sepanjang Februari

Bencana itu tidak muncul dengan sendirinya, namun ada peran manusia yang cenderung tidak menjaga alam seperti membuang sampah sembarangan, menyumbangkan sampah plastik yang akhirnya menimbulkan berbagai bencana  seperti banjir, polusi udara dan munculnya berbagai macam penyakit.

Andriani Melissa, Marketing Manager PT Thermos Indonesia Trading mengungkapkan hal itu. Oleh sebab itu, Thermos sebagai perusahaan yang peduli terhadap lingkungan secara terus-menerus mengajak masyarakat untuk menjaga bumi dan lingkungan sekitar kita dengan tidak mengunakan plastik dan mulai menggunakan botol minuman sendiri yang aman bagi kesehatan dan juga lingkungan.

“Kami berharap produk dari Thermos dapat membantu masyarakat dalam beraktivitas dan menjadi bagian dari gaya hidup sehat masyarakat saat ini dengan turutserta membantu menjaga alam untuk masa  depan yang lebih baik.”

Menurunya di tengah pandemi virus korona saat ini, masyarakat harus dapat menjaga kondisi imunitas tubuh agar selalu fit. "Kita harus disiplin dalam menjaga jarak dan menjaga kesehatan diri. Hal itu menjadi sangat penting dilakukan saat ini untuk terhindar dari paparan virus korona," ujarnya.

"Menggunakan botol minuman sendiri untuk konsumsi air juga merupakan salah satu cara yang aman agar terhindar dari virus maupun bakteri berbahaya. Saya juga mengimbau masyarakat untuk mulai menggunakan botol Thermos 2 berbahan stainless steel yang aman dan stop menggunakan botol plastik karena lebih mudah tercemar bakteri dan virus.”

Thermos sendiri telah terbukti menciptakan produk berbahan stainless steel yang ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan, materi yang digunakan pada setiap produk Thermos tidak mengandung materi plastik yang berbahaya. Produk dari Thermos telah terbukti dapat menyimpan air panas maupun dingin lebih lama.

Saat ini Thermos kembali menciptakan kreasi botol minuman yang ramah lingkungan melalui koleksi terbarunya Thermos Special Editions Galaxy Bottle. Produk itu merupakan kolaborasi dengan Ilustrator ternama Indonesia, Ayang Cempaka dengan tema luar angkasa.

Botol Thermos edisi khusus ini merupakan rangkaian koleksi tematik dari Thermos, yang sebelumnya mengangkat tema mengenai keberagaman yang ada Indonesia. Untuk koleksi terbaru ini Ayang Cempaka menuangkan kreatifitasnya melalui sebuah gambar luar angkasa dengan ciri khas gambarnya yang berwarna, unik dan kekinian.

Botol Thermos edisi khusus ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban dan pecinta Thermos yang memiliki jati diri yang aktif, dinamis, inspiratif dan bergaya hidup sehat. Botol berkapasitas  500 ml dan terbuat dari bahan stainless steel yang ramah lingkungan itu bisa dapatkan secara online di platform e-commerce Tokopedia.

Ayang Cempaka, mengungkapkan  banyak orang saat kecil bermimpi untuk melakukan
perjalanan ke luar angkasa menggunakan roket, menggunakan baju astronot, menjelajahi luar angkasa, menyentuh langit dan melihat keindahan gugusan bintang.

"Itu juga yang menjadi salah satu mimpi saya waktu kecil. Ide tema tersebut saya tuangkan pada desain gambar botol Thermos Galaxy Bottle kali ini dan saya berharap semoga produk ini dapat memberikan inspirasi dan juga disukai oleh masyarakat khususnya para pecinta produk Thermos.” (RO/A-1)

BERITA TERKAIT