28 April 2020, 14:30 WIB

Schick Berharap Dipermanenkan Leipzig


Gregorius Gelino | Sepak Bola

PATRIK Schick berharap dirinya bisa dipermanenkan RB Leipzig. Schick dipinjam dari AS Roma pada awal musim ini dan memiliki klausul rilis sebesar 29 juta euro (Rp487,8 miliar).

Bomber 24 tahun itu kesulitan mendapat tempat di Roma setelah didatangkan dari Sampdoria pada 2017 lalu. Schick gagal menggeser posisi Edin Dzeko dari tim inti.

Baca juga: Haaland Takjub dengan Aksi Pendukung Dortmund

Untuk menyelamatkan kariernya, Schick hijrah ke Leipzig dengan status pinjaman. Sejauh ini, Schick mampu mencetak tujuh gol dan tiga assist dalam 19 penampilan di semua kompetisi.

Schick pun berharap bisa dipermanenkan Leipzig. Ia merasa perkembangannya bersama tim asuhan Julian Nagelsmann itu lebih cepat ketimbang di Roma.

"Tentu saja saya bisa melihat diri saya bertahan. Klub harus mencari solusi sekarang dan saya akan senang jika mereka bisa melakukannya," ujar Schick kepada Bild.

Leipzig sendiri tertarik mempermanenkan jasa Schick. Namun, Die Roten Bullen dikabarkan enggan membayar 29 juta euro untuk Schick dan berharap bisa mendapat diskon 50% dari Roma. (OL-1)

BERITA TERKAIT