28 April 2020, 12:34 WIB

Dua PDP di Kota Sorong Meninggal Dunia


Martinus Solo | Nusantara

DUA Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19 di Kota Sorong, Papua Barat meninggal dunia. Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong, Rudy R Laku mengatakan salah satu PDP belum sempat melakukan rapid test.

"Hari ini ada dua PDP meninggal dunia. PDP pertama berinisial F meninggal hari ini Selasa (28/4) pukul 2 dini hari, warga Kelurahan Klagete. Ia belum sempat melakukan rapid test. F sudah dimakamkan sesyai prosedur covid-19. Sedangkan kemarin pada pukul 17.00 WIT, PDP berinisial AS, jenis kelamin laki-laki berumur 55 tahun, beralamat di Kelurahan Klabulu meninggal dunia di RS rujukan covid-19 Kampung Baru," kata Rudy Laku.

Dijelaskan, AS sebelumnya sudah menjalani rapid test dan hasilnya reaktif positif covid-19. AS sudah dimakamkan dengan prosedur covid-19. Hingga 27 April, jumlah orang tanpa gejala (OTG) bertambah menjadi 49 orang dari sebelumnya 48 orang. Saat ini ada 8 OTG yang dikarantina di gedung diklat Kampung Salak. Kemudian orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 142 orang dan telah selesai pemantauan sebanyak 97 orang. 

baca juga: Perusahaan Tambang Bantu Sumbang APD Ke Pemkab Maluku Tengah

"Kemudian PDP 29 orang dan selesai pengawasan 22 orang. Sedangkan jumlah meninggal 6 orang terdiri dari 5 PDP dan satu positif covid-19. Dari 90 sampel yang keluar, 82 negatuf dan 8 positif," kata Rudy. (OL-3)

BERITA TERKAIT