28 April 2020, 12:45 WIB

Dinkes DKI Distribusikan Alat Rapid Test Ibu Hamil ke Puskesmas


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

Pemprov DKI Jakarta baru saja mendapat bantuan alat rapid test covid-19 yang diperuntukkan bagi ibu hamil dari Siloam Hospital Grup. Melalui Dinas Kesehatan DKI Jakarta, alat rapid test sebanyak 2.000 unit ini akan didistribusikan ke puskesmas-puskesmas tingkat kecamatan di seluruh DKI Jakarta.

"Sesuai data dari Dinas Kesehatan, terdapat 44 puskesmas kecamatan di DKI Jakarta yang akan dilakukan maping untuk mendapatkan hasil puskesmas dengan kunjungan ibu hamil tertinggi, serta puskesmas yang berada di zona merah Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti dalam keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta, Selasa (28/4).

Widyastuti pun mengucapkan apresiasinya kepada para kolaborator yang sudah bekerja sama dengan Pemprov DKI dalam menangani covid-19.

“Saat ini alhamdulillah juga kita dibantu untuk rapid test antibodi yang akan didedikasikan bagi ibu hamil. Kita tahu ibu hamil akan melahirkan generasi selanjutnya, tentu harus kita jagain dan pastikan sehat, kalaupun nanti positif, itu juga harus dikelola dengan baik sesuai protap” kata Widyastuti.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang turut menerima bantuan tersebut bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, mengapresiasi kolaborator yang telah memberikan bantuan dalam rangka penanganan wabah covid-19.

“Saya terima kasih sekali pada teman-teman di Siloam Group atas dukungan ini. Kita berharap nanti ibu-ibu hamil bisa terdeteksi lebih awal sehingga kalaupun mereka sampai terpapar bisa recovery,” ujar Anies. (OL-13)

Baca Juga: Trump Berulang Kali Diperingatkan Soal Covid-19 Sejak Januari

Baca Juga: Perusahaan yang Beroperasi saat PSBB Surabaya akan Disanksi

BERITA TERKAIT