28 April 2020, 10:10 WIB

Peduli Gizi di Tengah Pandemi


Mediaindonesia.com | Humaniora

DI saat bangsa Indonesia dirundung wabah virus korona, aksi peduli kepada sesama memang sangat diperlukan. Saat ini, aksi donasi sendiri sudah dilakukan banyak pihak, baik itu dari perorangan, organisasi, maupun perusahaan.

Salah satu perusahaan yang tergerak untuk memberi bantuan kepada masyarakat terdampak yakni PT Madusari Nusaperdana. Demi menjaga gizi masyarakat, perusahaan daging olahan tersebut membagikan produk mereka berupa Kimbo Reddi kepada masyarakat di sejumlah wilayah.

Diungkapkan Paceli Pandang,General Manager PT Madusari Nusaperdana, wabah virus korona saat ini memang sudah menebar kepanikan. Efek yang ditumbulkan pun hampir ke semua sektor. Untuk itu ia berharap masyarakat tetap tenang dan taat menjalankan physical distancing sebagaimana yang dianjurkan pemerintah.

“Kita hanya perlu tenang dan tetap di rumah. Kita juga perlu meningkatkan konsumsi makanan-makanan yang bergizi,” tutur Paceli Pandang.

Sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap wabah covid-19, kata Paceli, pihaknya menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa produk siap makan. Salah satu mereka memberikan kepada Kantor Dinas Kesehatan Boyolali, Jawa Tengah yang diterima langsung oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarkat, Dinas Kesehatan Pemda Boyolali, Arif Iskandar.

“Dampak Covid-19 ini sangat besar, terutama sektor industri. Namun perusahaan tetap berusaha berbagi, khususnya untuk para petugas kesehatan,” ungkap Paceli.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo  juga menyampaikan agar masyarakat selain istirahat yang cukup, olahraga, juga harus banyak mengkonsumsi ikan untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari virus.

Untuk itu, sebagai wujud komitmen perusahaan dalam mendukung upaya pemerintah membentuk generasi sehat, kata Paceli, pihaknya membantu meningkatkan konsumsi makanan bergizi.

Komitmen perusahaan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan juga diwujudkan dalam bentuk selalu menghadirkan produk-produk Kimbo dengan rasa yang enak, berkualitas tinggi namun harga terjangkau, aman dikonsumsi, dan halal dengan dibuktikan adanya sertifikat BPOM dan MUI.

Tidak hanya di Boyolali, kegiatan sosial serupa juga dilakukan di berbagai daerah yang terdampak pandemi covid-19. Beberapa daerah yang sudah dan akan diberi bantuan yakni Tangerang, Bekasi, Bogor, Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Madiun, Jember, Bali, Lombok, Makasar, Pare, Gowa, Banjarmasin, Samarinda, Palembang, Pekanbaru, Padang, Jambi, dan Medan. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT