28 April 2020, 13:00 WIB

Gara-Gara PSG, Harga Theo Hernandez Meroket


Patrick Pinaria | Sepak Bola

AC Milan menaikkan harga bek mereka Theo Hernandez setelah diincar Paris Saint-Germain. Tidak tanggung-tanggung, nilai transfer bek asal Prancis itu naik sebanyak tiga kali lipat dari harga pembeliannya dari Real Madrid.

Hernandez sedang menjadi perhatian klub-klub top Eropa karena penampilan impresifnya bersama Milan pada musim 2019--2020.

Pada periode itu, ia sudah menyumbang enam gol dan tiga assist dari 25 penampilannya di seluruh kompetisi.

Baca juga: Juventus Berpeluang Datangkan Chiesa

Hanya saja performanya belum mampu memberikan efek signifikan untuk Milan pada musim ini. Buktinya, mereka tercecer di posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 36 poin.

Meski demikian, performa oke Hernandez tetap menarik perhatian klub-klub top Eropa. Salah satunya adalah raksasa Ligue 1 PSG. Mereka dikabarkan ingin mendatangkan Hernandez untuk menggantikan posisi Layvin Kurzawa pada bursa transfer musim panas 2020.

Namun, Milan tampaknya tidak mau melepas Hernandez begitu saja. Menurut laporan sejumlah media, Milan langsung memasang nilai transfer Hernandez cukup tinggi, yakni sebesar 60 juta euro (sekitar Rp1 triliun).

Nilai transfer itu naik tiga kali lipat dari pembeliannya di Madrid. Sebelumnya, Milan hanya merekrut Hernandez dengan nilai transfer 20 juta euro pada bursa transfer musim panas 2019. (Football Italia/OL-1)

BERITA TERKAIT