28 April 2020, 08:53 WIB

Relawan JCI Flotim Bagi APD Gratis ke Daerah Pulau


Ferdinandus Rabu | Nusantara

RELAWAN tergabung dalam Juventus Club Indonesia (JCI) wilayah Flores Timur, Nusa Tenggara Timur membagikan masker, hand sanitizer dan sabun cuci tangan ke beberapa pulau di wilayah itu. Ketua JCI wilayah Flotim, Emanuel Diaz, saat dikonfimasi Selasa (28/4), mengaku, kegiatan ini dimulai dengan menyisir pulau-pulau di wilayah Flores Timur, sambil membagikan alat pelindung diri yang langka di wilayah itu.

"Ada 37 anggota JCI secara sukarela mengumpulkan uang dari saku masing-masing untuk membeli alat pelindung diri dan dibagikan kepada masyarakat di pulau-pulau wilayah Flores Timur," kata Emanuel Diaz.

Dari uang yang terkumpul dibelikan 60 boks masker, 20 lembar masker kain, 4 boks sarung tangan, 6 botol hand sanitizer ukuran 100 ml, dan sabun cair 6 botol. Pembagian bantuan ini dimulai Sabtu (25/4) di Pulau Adonara. Di sana mereka membagikan alat pelindung diri di empat posko covid-19.

baca juga: Hasil Rapid Test Pemudik di Blora Reaktif Covid-19

"Banyak warga di pulau dan desa masih minim APD sehingga kami mencoba dengan cara kami untuk sedikit membantu demi mencegah penyebaran covid-19 di daerah ini. Kami juga mengimbau dan mengajak setiap warga untuk tetap peduli dan bertanggung jawab bersama menjaga daerah dengan cara masing-masing. Intinya tetap ikuti anjuran pemerintah, dengan jaga jarak, hindari kerumunan, tetap di rumah dan jaga pola hidup bersih dan sehat. Dengan mengikuti anjuran saja Itu sudah cukup sebagai wujud tanggung jawab kita untuk memutus mata rantai penyebaran corona," kata Emanuel. (OL-3)

BERITA TERKAIT