28 April 2020, 08:41 WIB

Jangan Resah, Pemerintah Jamin Distribusi Logistik Lancar


Kautsar Bobi | Ekonomi

PEMERINTAH meminta masyarakat tidak perlu resah dengan persediaan logistik di tengah wabah pandemi covid-19. Dipastikan arus logistik dari pusat ke daerah dapat terdistribusi dengan baik.

"Menteri Pertanian dan Bulog memastikan bahwa semua kategori bahan pokok termasuk sembako saat ini aman," ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19, Achmad Yurianto, di Graha BNPB, Jakarta Timur, Senin (27/4).

Selain itu, kebijakan pembatasan kendaraan dalam rangka larangan mudik tidak berlaku untuk kendaraan pembawa logistik. Hal itu dapat menjamin ketersedian logistik masyarakat di bulan Ramadan.

"Pemerintah juga membuka ruas ruas jalan tol demi kelancaran pendistribusian logistik dari pusat sampai ke daerah," tuturnya.

Baca juga: Hari ini Penyebrangan Merak-Bakauheni Ditutup, Kecuali Logistik

Sementara itu, Kementerian Sosial (Kemensos) menargetkan pembagian paket sembako tahap satu selesai pada 5 Mei 2020. Paket sembako itu akan disalurkan kepada 1,2 juta keluarga di DKI Jakarta.

"Sembako ini sudah berjalan sejak Senin lalu, seminggu lalu. Tanggal 4 atau paling lambat 5 Mei ini tahap pertama sudah selesai dan kami akan lanjutkan untuk tahap kedua," kata Menteri Sosial Juliari P Batubara di Jakarta Pusat, Senin (27/4). (A-2) 

BERITA TERKAIT