28 April 2020, 11:00 WIB

Pemain La Liga Butuh Persiapan Lima Pekan Sebelum Bermain Lagi


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PELATIH Sevilla Julen Lopetegui mengatakan klub La Liga butuh waktu setidaknya lima pekan untuk bersiap melanjutkan kompetisi yang tertunda gara-gara virus korona atau covid-19.

La Liga telah ditunda sejak awal Maret imbas covid-19. Operator La Liga akan melanjutkan kompetisi tanpa penonton, ketika pemerintah telah memberikan lampu hijau.

Lopetegui mengatakan waktu lima pekan setidaknya cukup agar para pemain mengembalikan kebugaran mereka setelah melalui masa-masa yang sulit.

Ia mengatakan pemain butuh waktu adaptasi ketika terbangun dari mimpi buruk yang ditimbulkan covid-19.

Baca juga: Seri A Terancam tidak bisa Diselesaikan

"Kami membutuhkan minimal lima minggu untuk berada dalam situasi yang belum pernah dialami sebelumnya, tidak hanya bermain tanpa penonton, tetapi setelah semua yang ditimbulkan mimpi buruk ini," kata Lopetegui kepada Sport, Selasa (28/4)

"Kita harus berada dalam kondisi fisik terbaik," tambahnya.

Lopetegui mengatakan bergulirnya kompetisi tidak seperti biasanya saat para pemain kembali dari liburan musim panas. Ia mengatakan para pemain membawa beban pikiran yang tidak sama saat pramusim normal.

"Saya pikir ketika keadaan memungkinkan, dengan jaminan dari pemerintah, periode adaptasi akan diperlukan untuk menjaga bagian lain dari kesehatan, bukan hanya soal virus," ungkap Lopetegui. (goal/OL-1)

BERITA TERKAIT