28 April 2020, 05:45 WIB

Seri A Terancam tidak bisa Diselesaikan


Widhoroso | Sepak Bola

PEMERINTAH Italia membatalkan izin kepada klub-klub sepak bola untuk bisa kembali menjalani latihan pekan depan. Izin untuk kembali menjalani latihan hanya diberikan kepada atlet perorangan mulai pekan depan.

Klub-klub sepak bola baru diizinkan menggelar latihan paling cepat  pada 18 Mei mendatang. Kondisi ini membuat keinginan Seri A untuk menyelesaikan musim kompetisi 2019-2020 yang terhenti sejak Maret lalu menghadapi tantangan besar.
    
Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora mengatakan izin klub sepajk bola menggelar latihan belum dikeluarkan. "Pada 18 Mei? Kita akan lihat nanti. Yang pasti, untuk olahraga tim seperti sepak bola, protokol keselamatan yang kaku sangat diperlukan," kata Spadafora kepada televisi Italia.

Spadafora berbicara tentang kekurangan dalam protokol kesehatan dan keselamatan yang disodorkan pekan lalu oleh pejabat Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Presiden FIGC, Gabriele Gravina, menyatakan awal pekan depan akan menjadi awal sepak bola bisa kembali berlangsung dengan aman.

"Kami bekerja tanpa lelah untuk menentukan kondisi terbaik untuk penyelesaian kompetisi yang saat ini terhenti. Kami secara bertanggung jawab merencanakan semua langkah yang harus diambil, tetapi juga menyiapkan berbagai skenario lain," kata Gravina. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT