28 April 2020, 05:35 WIB

Capello Nasihatkan Martinez untuk Tolak Pinangan Barcelona


Widhoroso | Sepak Bola

LAUTARO Martinez saat ini merupakan pemain yang menjadi sorotan pada bursa transfer musim panas mendatang. Striker Inter Milan tersbeut merupakan incaran utama Barcelona untuk didatangkan ke Nou Camp.

Untuk bisa mendapatkan pemain Argentina tersebut, Barcelona telah menawarkan gaji selangit. Gaji US$11 juta atau sekitar Rp166 miliar per tahun akan diterima Martinez jika mau membubuhkan tanda tangan di atas kontrak yang disodorkan Barcelona      

Namun, Martinez diingatkan untuk tidak tergiur gaji besar yang dijanjikan Barcelona. Dengan adanya Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, dan kemungklinan kembalinya Philippe Coutinho yang saat ini dipinjamkan ke Bayern Muenchen, Martinez dinilai akan sulit untuk mendapat tempat di skuat utama.

Peringatan kepada Martinez itu dilontarkan Fabio Capello. Mantan pelatih AC Milan, Real Madrid, dan timnas Inggris tersebut mengatakan Martinez sebaiknya tetap bertahan di Inter Milan.

"Jika saya menjadi Martinez, saya akan tetap di Inter Milan. Jika ke Barcelona, ia hanya akan enjadi pemain cadangan," ungkap Capello dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport.

Lebih jauh, Capello mengatakan dalam kondisi seperti sekarang saat klub-klub terancam krisis finansial akibat pandemi Covid-19, kebijakan dalam belanja pemain harus benar-benar diperhatikan. Salah langkah bisa mendatangkan akibat yang fatal.      

"Pasar pemain akan mengalami revolusi. Saat ini seerang pelatih ditunut untuk cerdas dalam belanja pemain. Egoisme bisa berakibat fatal," katanya. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT