28 April 2020, 04:25 WIB

AFA Putuskan Kompetisi Sepak Bola Argentina Berakhir


Widhoroso | Sepak Bola

PERSATUAN Sepak Argentina (AFA), Senin (27/4) waktu setempat memutuskan kompetisi sepak bola Argentina musim 2019-2020 berakhir. Kompetisi yang terhenti sejak pertengahan Marat lalu akibat pandemi Covid-19 tidak akan dilanjutkan.

Pernyataan itu dioumumkan Presiden AFA, Claudio Tapia. Berakhirnya kompetisi membuat AFA akan menunjuk tim yang akan mewakili Argentina di kompotisi antarklub benua

"Kami memutuskan kompetisi berakhir. Kami akan  menunjuk tim yang memenuhi syarat untuk menjadio wakil Argentina di kompetisi benua tahun depan," ungkap Tapia.

Dalam pernyataannya, AFA menyatakan tidak akan tidak ada sistem degradsi pada musim kompetisi tahun ini. Keputusan ini membuat Gimnasia, klub yang dilatih Diego Maradona, yang kini menduduki posisi 16 Liga Primera Argentina, akan tetap berada di divisi teratas kompetisi sepak bola Argentina.

Kompetisi sepak bola tertinggi Argentina, Liga Primera diikuti 24 klub. Saat kompetisi dihentikan Boca Juniors memimoin klasemen dengan poin 48, unggul satu poin atas rival abadinya, River Plate yang berada di posisi dua.

Pemerintah Argentina telah melakukan lockdown sejak 20 Maret 2020. Masa lockdown akan berlangsung hingga 10 Mei mendatang. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT