28 April 2020, 05:10 WIB

NasDem Terus Membantu Warga


SS/MS/BY/DW/AP/RS/MY/AU/BB/BK/YH/N-2 | Nusantara

PARA kader NasDem di Tanah Air terus bergerak. Di Kalimantan Tengah, Faridawaty Darland Adjeh menggerakkan kader dan simpatisan untuk memberikan bantuan sembako kepada pengurus Nahdlatul Ulama.

“Kami menyerahkan paket sembako berupa beras, terigu, gula, dan minyak goreng. Kami ingin ikut meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid-19,” kata Ketua Partai NasDem Kalimantan Tengah, itu, kemarin.

Selain kepada NU, bantuan juga diberikan langsung ke warga di 14 kabupaten dan kota.

Di Kabupaten Tambrauw, Papua Barat, Dominggu Mandacan menyerahkan 500 paket sembako untuk warga terdampak, anak yatim, dan fakir miskin. “Paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian Partai NasDem,” kata Ketua Partai NasDem Tambrauw itu.

Sementara di Bandung, Jawa Barat, perhatian terhadap tenaga medis tidak pernah kendur. Kemarin, PT Bank HSBC menyerahkan alat pelindung diri untuk 35 rumah sakit di 15 provinsi.

“Untuk warga yang terdampak pandemi, kami juga membantu paket kebutuhan pokok di tujuh provinsi. Dalam masa sulit ini, HSBC Indonesia berusaha meringankan kesulitan ekonomi masyarakat,” ujar Presiden Direktur PT Bank HSBC Indonesia, Sumit Dutta.

Untuk menebar bantuan, perusahan ini menggandeng Rumah Zakat. “Mereka memiliki jaringan, kapasitas, dan kompetensi untuk menyalurkan bantuan,” tambahnya.

PT Semen Baturaja juga tidak bisa berdiam diri ketika wilayah kerjanya, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan, ditetapkan sebagai zona merah penyebaran korona. Kemarin, mereka menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Satgas Penanggulangan Bencana Covid-19.

“Kami ingin membantu tim medis dengan APD yang memadai. Bersama BUMN di Sumatra Selatan, kami terus memberi dukungan kepada pemerintah menghadapi pandemi ini,” tutur Vice President I Semen Baturaja, Eko David Irawan.

Bantuan juga diberikan Bank Mandiri Kota Pematangsiantar, Sumatra Selatan, berupa masker untuk masyarakat. Di Bali, Pertamina dan Hiswana Migas memberikan bantuan berupa sembako untuk masyarakat terdampak pandemi.

Sepekan terakhir, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu merangkul sejumlah penjahit untuk membuat 100 ribu masker, yang dibagikan untuk warga secara cuma-cuma. (SS/MS/BY/DW/AP/RS/MY/AU/BB/BK/YH/N-2)

BERITA TERKAIT