28 April 2020, 00:45 WIB

Rossi Didukung tetap Mengaspal Tahun Depan


Akmal Fauzi | Olahraga

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta berharap Valention Rossi akan tetap membalap pada MotoGP 2021. Dia mengaku tidak pernah bertanya kepada The Doctor ihwal rencana pensiun.

"Saya tidak pernah bertanya kepada Valentino kapan dia akan pensiun karena dia berhak untuk memilih apa yang ingin dia lakukan. Ya, Valentino bisa membalap selama mungkin yang diinginkan dan bersenang-senang. Saya akan senang jika dia melakukannya,” kata Carmelo.

Ezpeleta menilai, usia bukanlah halangan bagi The Doctor untuk tetap mengikuti berbagai seri balapan. Oleh sebab itu, ia pun tetap memberikan dukungan pada Rossi jika belum memutuskan untuk pensiun.

Masa depan pebalap Italia itu menjadi tanda tanya setelah dipastikan kehilangan tempat di tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021. Monster Energy Yamaha akan mengandalkan duet Maverick Vinales dan Fabio Quatararo tahun depan.

Kontrak The Doctor diketahui habis bersama Monters Energy tahun ini. Rossi pun ditawari Yamaha untuk membela tim satelit Petronas Yamaha SRT untuk musik 2021.

Peraih juara dunia sembilan kali itu kemudian belum memutuskan apakah menerima tawaran tersebut atau justru pensiun di akhir musim ini. (Paddockg/OL-8)

 

BERITA TERKAIT