28 April 2020, 00:05 WIB

Liga Inggris Bisa Digelar Juni tanpa Penonton


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

KLUB Liga Primer Inggris akan kembali menggelar pertemuan virtual pada Jumat (1/5) waktu setempat untuk membahas kembali bergulirnya kompetisi.

Skysports melaporkan pertemuan itu akan fokus membahas target melanjutkan kompetisi pada Juni secara tertutup atau tanpa penonton.

Meski belum ada keputusan resmi, mayoritas klub setuju melanjutkan liga tanpa penonton. Akan tetapi, keinginan tersebut harus mendapat persetujuan dari pemerintah.

 

Pihak Liga Primer juga telah menyusun strategi untuk melanjutkan kompetisi dalam program "Project Restart".

 

Dalam strategi itu, Liga Premier dengan olahraga lain, harus memenuhi kriteria khusus seperti adanya pengujian untuk pemain dan atlet yang ditanggung oleh otoritas olahraga atau klub. lalu, mereka akan memastikan langkah-langkah yang dilakukan untuk menghindari penggemar berkumpul di luar stadion.

Status lockdown di Inggris akan berakhir pada 7 Mei membuat Liga Primer mengintip peluang melanjutkan kompetisi pada Juni.

Namun, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson meminta semua pihak harap bersabar. Ia mengatakan pemerintah Inggris akan membuat kemajuan dalam beberapa pekan ke depan. Akan tetapi, semua warga harus tetap mematuhi jaga jarak. (Skysports/OL-8)

 

BERITA TERKAIT