28 April 2020, 00:00 WIB

Ketua Umum PSSI Minta PT LIB tak Urusi Konflik Internal


Rahmatul Fajri | Olahraga

KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta PT LIB tak sibuk mengurusi konflik internal. Seperti diketahui, beberapa waktu terakhir terjadi kisruh setelah Direktur PT LIB Cucu Somantri memasukkan anak kandungnya, Pradana Aditya Wicaksana sebagai General Manajer PT LIB.

Meski Cucu membantah, keberadaan Pradana di jajaran PT LIB telah berlangsung sejak lama. Pradana terlihat beberapa kali hadir di pertemuan PT LIB.

Iriawan mengatakan PT LIB harusnya segera mengakhiri konflik ini dan fokus untuk memikir kelanjutan kompetisi Liga 1 dan 2.

"PT LIB harus fokus pada persiapan menghadapi pandemi ini, bukan sibuk dengan kegaduhan internal yang sama sekali tidak menunjukkan itikad untuk fokus kepada pengembangan industrialisasi kompetisi," kata Iriawan, ketika dihubungi, Senin (27/4).

Iwan Bule, sapaan akrabnya, meminta direksi, komisaris PT LIB dan para pemegang saham mulai membahas nasib kompetisi. Ia mengatakan perlu ada opsi dan langkah yang disiapkan selama masa pandemi virus korona atau covid-19 ini.

Ia mengatakan PT LIB bisa menyiapkan opsi bisnis ketika kompetisi benar-benar dihentikan. Liga 1 dan 2 terancam dibatalkan jika pemerintah tak mencabut masa tanggap darurat bencana covid-19 yang ditetapkan pada 29 Mei. Hal itu ada di dalam surat keputusan PSSI beberapa waktu lalu.

Selain itu, Iwan mengatakan PT LIB juga telah merancang mekanisme kelanjutan liga pada musim berikutnya.

"Tantangan ke depan pasca pandemi ini usai nanti, apakah itu melanjutkan liga, atau kalau tidak dilanjutkan itu akan seperti apa rencana PT LIB selaku operator. Serta bagaimana rencana bisnis akan dibuat setelah vakum sekian bulan ini," pungkasnya (OL-8).

BERITA TERKAIT