28 April 2020, 01:35 WIB

Eva Celia Kurangi Konsumsi Fast Fashion


MI | Humaniora

DALAM beberapa tahun belakangan, penyanyi Eva Celia, 27, diketahui memiliki atensi tinggi terhadap lingkungan dan gaya hidup  berkelanjutan. 

Di samping menjadi seorang vegetarian, ia juga kini menerapkan minimalisme sebagai bagian dari konsep gaya hidup berkelanjutan, antara lain dengan mengurangi konsumsi fast fashion (fesyen cepat). 

Eva mengaku sebelumnya tidak mengakrabi isu itu. Namun, setelah menyaksikan dokumenter berjudul True Cost, ia pun kemudian mulai menyadari dampak fesyen cepat terhadap lingkungan.

“Ada beberapa chain fashion brand yang ternyata praktiknya tidak sustainable buat lingkungan dan juga pekerja mereka. Produksi yang sangat cepat itu berdampak sangat buruk, menggunakan pewarna yang tidak baik untuk lingkungan sehingga limbahnya mengendap di sungai,” ungkap Eva dalam tayangan live Instagram di akun The Garcia Ubud, Minggu (26/4).

Soal gaya hidupnya sebagai vegan, putri sulung aktris Sophia Latjuba itu mengatakan sudah beberapa tahun tidak lagi mengonsumsi daging dan hanya mengonsumsi makanan berbahan dasar tumbuhan. “Setelah beberapa tahun ini tidak makan daging. Ketika aku cek darah, normal-normal saja,” ucap Eva. (Jek/M-2)
 

BERITA TERKAIT