28 April 2020, 01:05 WIB

Nicholas Saputra Rikuh Unggah Foto Wajah Sendiri


MI | Humaniora

AKTOR Nicholas Saputra ialah salah satu selebgram--selebritas Instagram--lokal yang punya pengikut masif nan aktif. Saat ini, jumlah pengikutnya kurang lebih 1,1 juta.

Namun, berbeda dengan banyak aktor lain, ia nyaris tidak pernah mengunggah foto diri ataupun foto kesehariannya. Saat berbincang dengan produser film Mira Lesmana yang mengenalkannya dengan Instagram di program Live IG Cabin Fever akun @milesfilms, kemarin, ia menjelaskan perihal kekhasan akun media sosial yang ia miliki sejak 2011 tersebut.

 “IG itu kayak kita berdua tahu adalah platform untuk masukin hasil fotografi kita selama travel, experiences kita. Itu IG yang gue kenal dari awal. Ya menurut gue, cocoknya memang untuk itu,” ungkap Nico yang hanya pernah sekali mengunggah foto diri hasil swafotonya, yaitu saat Pemilu Presiden, April 2019.

Namun, itu bukan alasan satu-satunya. Ada alasan lain yang membuatnya enggan mengunggah foto dirinya. “Gue suka (merasa) aneh saja sih untuk milih foto sendiri yang paling bagus yang mana. 

‘Why am I dong this?’ Sebuah kegiatan yang rikuh, milih-milih foto.. Buat gue sesuatu yang anehlah.” Nico yang baru-baru ini memproduseri dokumenter Semesta menambahkan, sebelum kenal Instagram, foto-foto jepretannya sekadar masuk hard disc belaka. “Mau diekspos jadi buku atau pameran, enggak pede. Ada Instagram ini jadi terbantu keluarkan ide-ide fotografi yang gue suka.” (Sha/M-1)


 

BERITA TERKAIT