27 April 2020, 23:11 WIB

Jurnalis Peduli Palembang, Serahkan Puluhan Karung Beras


Dwi Apriani | Nusantara

PULUHAN Jurnalis Kota Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel) berbagi saat masa sulit pandemi  covid-19  lewat 85 karung beras untuk masyarakat yang membutuhkan.

Puluhan karung masing-masing berisi 5 kilogram (kg) beras tersebut diserahkan perwakilan jurnalis peduli kepada  tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Palembang, Senin (27/4).

‘’Kegiatan ini dalam rangka berbagi kepada masyarakat. Terselenggaranya kegiatan ini berkat partisipasi rekan-rekan jurnalis yang bertugas di lingkungan Pemkot Palembang dan beberapa jurnalis diluar Pemkot Palembang. Kami juga ingin ikut andil dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19,’’kata perwakilan jurnalis peduli, Moch Raden Solehin.

Menurutnya, para wartawan merasa terpanggil untuk menyelenggarakan bantuan tersebut karena sebagian masyarakat ekonominya sedang turun.

‘’Meski jumlahnya tidak banyak, kami merasa senang bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Sehingga semua bisa menghadapi pandemi ini,’’ katanya.

Sementara itu Wakil Ketua Gugus tugas Covid 19 di Kota Palembang Dandim 0418/Palembang Kolonel Arm Widodo Noercahyo mengapresiasi inisiatif yang dilakukan forum jurnalis Pemkot Palembang.

‘’Terima kasih untuk rekan-rekan jurnalis, semoga menjadi berkah kita semua untuk membantu masyarakat,’’ ujarnya.

Asisten III bidang Administrasi dan keuangan Setda Palembang Agus Kelana menambahkan, sejauh ini gugus tugas Palembang telah menerima banyak bantuan dari 39 donatur. “Dari 39 donatur ini, diantaranya ada APD, beras, disinfektan 50 liter, 400 liter Hand Sanitizer, 350 masker, ribuan masker kain, 1000 liter minyak goreng,  suplemen 100 paket, sarung tangan medis, dan wastafel portabel 25 unit,” tandasnya. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT