27 April 2020, 23:00 WIB

Pemkot Jaktim Dampingi Warga yang Dipersekusi


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

Kepala Biro Pendidikan, Mental, dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan pihak Kelurahan Jati didampingi RT/RW sudah melakukan pendampingan kepada warga bernama Aselih yang sebelumnya sempat dipersekusi oleh anak-anak usia remaja yang juga tetangganya.

Sebelumnya, Aselih membuat laporan ke akun media sosial Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia melaporkan terkait aktivitas ibadah shalat tarawih di masjid di sekitar tempat tinggalnya yang masih terselenggara. Padahal Pemprov DKI dengan tegas meminta warga menghindari ibadah bersama dan melakukan ibadah di rumah karena adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penularan covid-19.

Tetangganya yang sebagian besar remaja tidak senang dengan laporan itu lantas berbuat anarkis dan merusak pagar rumah Aselih waktu membangunkan sahur.

Baca juga: Warga Dipersekusi Akibat Laporkan Pelanggaran PSBB

"Tentunya kita harapkan demikian. Dalam situasi dan kondisi seperti ini tentunya silaturahmi dan hubungan yang baik antar warga harus selalu terjaga dengan baik," kata Hendra, Senin (27/4).

Ia menuturkan akan melakukan pendekatan lebih lanjut pada DKM Masjid Al Wastiyah yang dilaporkan masih menyelenggarakan ibadah shalat tarawih berjamaah tersebut.

"Pihak DMI DKI Jakarta akan menghubungi pengurus DKM masjid tersebut dalam rangka pendekatan persuasif agar aturan PSBB ditaati," pungkasnya.

 

BERITA TERKAIT