27 April 2020, 22:32 WIB

Warga Dipersekusi Akibat Laporkan Pelanggaran PSBB


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

VIRAL beredar video rekaman sekelompok remaja merusak pagar rumah warga di malam hari saat aksi membangunkan sahur berlokasi di Pulogadung, Jakarta Timur.

Belakangan diketahui bahwa remaja tersebut melakukan persekusi karena tidak senang karena seorang warga melaporkan masih adanya aktivitas shalat tarawih berjamaah di masjid lingkungan tersebut.

Ketua DMI DKI Jakarta Ma'mun Al Ayyubi pun akan meminta pengurus DMI Jakarta Timur untuk melakukan pendekatan pada DKM masjid tersebut agar tidak lagi menyelenggarakan shalat tarawih.

"Pihak DMI Jaktim dan Kecamatan Pulogadung dimohon untuk melakukan pendekatan kepada pihak masjid," kata Ma'mun saat dihubungi Media Indonesia, Senin (27/4).

Ma'mun menegaskan aturan larangan shalat berjamaah di masjid semata dilakukan untuk menghindarkan warga dari virus korona. Aturan itu pun sudah masuk ke dalam Peraturan Gubernur No. 33 tahun 2020 tentang Pelaksanaa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Pencegahan Penularan Covid-19 di Jakarta.

"Pihak rumah ibadah yang masih melakukan kegiatan shalat tarawih tidak mengindahkan Fatwa MUI dan instruksi gubernur tentang perpanjangan PSBB," tegasnya.

Ia pun menyayangkan hingga terjadi pengrusakan rumah warga tersebut oleh sekelompok pihak. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT