27 April 2020, 21:17 WIB

Banyak Konstituen Muslim, Anggota Parlemen Inggris Ikut Puasa


Haufan Hasyim Salengke | Internasional

ANGGOTA parlemen Inggris telah memulai perjalanan menuju empati dan kasih sayang, mengumumkan ia ikut berpuasa untuk minggu pertama Ramadan supaya lebih memahami apa arti bulan suci ini dan praktiknya bagi umat Islam.

"Ramadan adalah waktu untuk refleksi spiritual, peningkatan diri dan peningkatan ibadah," kata Paul Bristow, seorang anggota parlemen Patrtai Konservatif dari Peterborough, dalam sebuah video di Twitter yang mengumumkan keputusannya.

"Untuk minggu pertama Ramadan, saya juga telah memutuskan untuk menjalani puasa. Saya bukan seorang Muslim tetapi saya merasa penting untuk berbagi pengalaman ini dengan sekitar 20.000 muslim yang tinggal di Peterborough, kota saya," ujarnya.

"Jelas, umat Islam berpuasa mengikuti agama mereka, bukan hanya aturan. Namun pelajaran disiplin diri, pengorbanan, dan empati bagi yang kurang beruntung tersedia untuk semua orang. Kemurahan hati tidak dibatasi oleh iman," katanya kepada Telegraph lokal.

Bristow menambahkan dia berharap bisa belajar lebih banyak tentang agama Islam sambil “belajar lebih banyak tentang diri saya."

Memasuki hari ketiga ia berpuasa, Bristow merekam video diary harian, atau vlog, yang menangkap pengalaman puasa, membagikannya di situsnya dan Twitter setiap hari.

"Saya harap ini akan menjadi cara yang berguna untuk membawa Ramadan kepada orang lain seperti saya, yang belum pernah menjalaninya sebelumnya." (Daily Sabah/OL-4)

BERITA TERKAIT