27 April 2020, 20:30 WIB

FIFA Usulkan 5 Kali Pergantian Pemain Diterapkan Usai Covid-19


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

FIFA telah mengusulkan untuk menerapkan lima pergantian pemain per pertandingan saat kompetisi kembali bergulir setelah pandemi virus korona atau covid-19.

FIFA mengusulkan setiap tim akan diberikan maksimal tiga pergantian di babak pertama dan menambah dua di babak kedua atau babak tambahan. Hal itu dilakukan untuk menghindari buang-buang waktu yang dilakukan tim sebelum peluit panjang dibunyikan.

Selain itu, FIFA juga mengatakan usulan tambahan pergantian pemain itu untuk menghindari cedera pemain ketika menjalani jadwal yang padat.

"Keamanan para pemain adalah salah satu prioritas utama FIFA. Satu kekhawatiran dalam hal ini adalah bahwa frekuensi pertandingan yang lebih tinggi dapat meningkatkan risiko cedera," kata juru bicara FIFA, dilansir dari Skysports, Senin (27/4).

Proposal FIFA untuk menambah pergantian pemain ini akan didiskusikan oleh klub setelah disetujui oleh International Football Association Board (IFAB). IFAB adalah badan yang menentukan aturan dalam permainan sepak bola. (skysports/OL-4)

BERITA TERKAIT