27 April 2020, 20:12 WIB

DPR Salurkan Bantuan APD di Wilayah PSBB


Putra Ananda | Politik dan Hukum

SATUAN Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI yang diketuai oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad terus menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis di wilayah yang menerapkan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Bantuan tersebut disalurkan melalui rumah-rumah sakit di sejumlah wilayah di Indonesia, khususnya rumah sakit (RS) yang menjadi rujukan atau penyangga pasien covid-19.

Baca juga:UI Terima Donasi untuk Pengembangan Vaksin Covid-19

Terbaru, pada Senin (27/4), Satgas Covid-19 DPR RI melalui Satgasda DPRD Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menyalurkan bantuan APD untuk RSUD Syekh Yusuf di Sungguminasa, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan (Sulsel). Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Menteri Kesehatan telah menyetujui penerapan PSBB di Kabupaten Gowa.

Tim Satgasda DPRD Gowa M Ramli Siddik mengatakan, APD yang disalurkan antara lain berupa baju hazmat, kacamata pelindung, masker medis, serta obat-obatan.

"Bantuan dari Satgas Lawan Covid-19 sudah kami teruskan dan diterima langsung oleh direktur RS Syekh Yusuf," kata Ramli Siddik, Senin (27/4).

Bantuan berupaya APD bagi tenaga medis ini merupakan wujud kepedulian para wakil rakyat guna membantu penanganan wabah covid-19.

"Wabah ini tidak mengenal siapapun. Oleh karenanya diperlukan kerja sama kita semua untuk melawan Covid-19, dan kami dari legislatif ikut memikirkan itu," pungkas Ramli Siddik. (Uta/A-3)

BERITA TERKAIT